• Posted by : Unknown Kamis, 25 Juni 2015

    Cara Membuat Email Gmail Gratis

    Langsung saja kita ke pokok pembahasan, untuk cara membuat Email di gmail, silahkan ikuti langkah-langkah simple berikut...
    • Anda akan masuk ke halaman pengisian data, silahkan isi formulir pendaftaran sesuai data pribadi anda..
    1. Nama : Isi dengan nama depan dan nama belakang anda.
    2. Pilih nama pengguna anda : Isikan alamat email yang anda inginkan (nama email harus belum digunakan orang lain).
    3. Buat sandi : Isi dengan password yang anda ingikan.
    4. Konfirmasi sandi anda : Masukkan ulang password anda.
    5. Tanggal lahir : Silahkan isi dengan tanggal lahir anda.
    6. Gender : Pilih jenis kelamin anda.
    7. Ponsel : Isikan dengan nomor telepon anda.
    8. Alamat email anda saat ini : Masukkan alamat email lain (masukkan jika ada). Bisa anda kosongi.
    9. Lokasi : Isi dengan lokasi negara tempat anda tinggal.
    10. Centang dua persyaratan dari google tersebut...
    11. Klik tombol LANGKAH BERIKUTNYA.



    • Setelah anda mengisi formulir pendaftaran, anda akan dibawa ke halaman verifikasi akun, klik Lanjutkan..
    • Anda akan diberi kode verifikasi yang dikirim oleh google secara otomatis ke nomor telepon yang anda isikan tadi. Kemudian masukkan angka verifikasi ke dalam kotak yang tersedia. Jika sudah, silahkan klik Verifikasi.

    • Anda akan dibawa ke halaman Profil, langkah selanjutnya adalah menambahkan foto profil. Jika anda sudah punya silahkan ditambahkan dengan mengklik "Menambahkan Foto Profil". Jika sudah, klik saja Langkah berikutnya..

    • Jika semua langkah diatas sudah anda lakukan dengan benar, akan ada ucapan sambutan dari Google. Klik Lanjutkan ke Gmail.

    • Anda akan langsung dibawa ke halaman muka Gmail. Google akan langsung memberikan 4 pesan ke inbox email anda.
    Sampai disini akun Gmail anda sudah jadi, silahkan anda manfaatkan fitur-fitur yang sudah disediakan oleh produk google gmail ini. - See more at: http://www.seoterpadu.com/2013/04/cara-membuat-gmail-di-google.html#sthash.KIE3aT5Y.dpuf
    CARA MEMBUAT BLOG YANG MENARIK
    Sekarang blog anda sudah jadi, tapi tampilannya masih sangat standar sekali. Jadi ada baiknya saudara melakukan penggantian template agar tampilan blognya menjadi lebih keren dan lebih profesional. Untuk melakukan ini saudara bisa mengunjungi http://btemplates.com/.

    Anda akan melihat bahwa pada situs btemplates ini ada banyak sekali template yang menarik untuk anda gunakan. Tapi sebelum anda memilih yang mana yang akan anda gunakan untuk membuat blog menjadi lebih keren; ada baiknya anda mengklik dulu link DEMO untuk melihat bagaimana tampilan online dari template ini.

    Anda akan diperlihatkan tampilan dari template yang sudah diterapkan pada sebuah blog. Jika anda menyukainya, maka silahkan mengklik tombol DOWNLOAD yang ada pada navbar paling atas (lihat gambar di bawah)
    Anda akan diarahkan ke halaman detail template dan di sana ada sebuah link download. Silahkan klik pada link tersebut untuk mengunduh template blog anda anggap bisa membuat blog anda terlihat lebih profesional.

    Akan muncul kotak dialog untuk konfirmasi download anda, klik OK


    Tunggu sampai pengunduhan file ZIP anda selesai. Jika sudah selesai; ekstraksi file ZIP tadi. Anda akan memperoleh sebuah folder yang di dalamnya ada file XML. File inilah yang akan anda upload pada blog baru yang tadi anda buat di blogspot. Pada contoh di bawah ada 2 file XML, yaitu versi dengan slideshow dan tanpa slideshow.


    Sekarang anda sudah mempunyai sebuah template yang keren dan modis yang bisa dipasangkan pada blog yang baru anda buat ini. Tapi bagaimana cara memasang templatenya? Sederhana saja....Masuklah ke menu TEMPLATE dari blog anda dan cari tombol CADANGKAN DAN PULIHKAN di kanan atas layar anda. 

    Akan muncul kotak pop-up. Silahkan klik browse dan buka file XML yang sebelumnya sudah anda ekstraksi dari file ZIP. Setelah anda memilih filenya silahkan klik UNGGAH

    Tunggu sampai unggahan selesai, dan anda akan melihat tampilan dari blog anda sudah berubah sesuai dengan tampilan template blog keren yang sebelumnya anda pilih dan unggah. Jadi sampai di sini anda sudah tahu cara membuat blog anda tampil keren dan profesional. Hanya saja blog yang keren itu akan percuma jika tidak ada orang yang bisa menemukannya



    Bikin website telihat keren

    1.  Mengganti Template jadi Profesional

    Untuk bisa memiliki template/skin atau tampilan blog yang menarik dan tampak bagus layaknya blogger professional maka syaratnya kita harus merombak semua, tapi soal ini bukan berarti kita harus rubah satu per satu kode scriptnya karena kalau bukan Programmer sudah pasti tidak akan bisa melakukannya. Solusinya adalah dengan jalan mengganti template bawaan dengan yang baru, berikut carnaya :
    1. Kunjungi situs http://btemplates.com/
    2. Pilih template yang bagus tampilannya, dan karena sekarang lagi marak penggunaan HP pintar untuk mengakses internet maka disarankan pilih jenis template yang ukurannya bisa menyesuaikan semua gadget dan perangkat, dalam hal ini disebut juga dengan Template Responsive.
    3. Lihat demonya – ini penting dilakukan, yakni melihat tampilan sebenarnya pada saat online, bukan cuma dengan gambar dan screenshot, dan baru setelah itu bisa diputuskan akan digunakan atau tidak.
    4. Download – Untuk tahap ini mudah saja dilakukan, cukup cari tulisan ‘Download’ di bawah gambar tampilan template di btemplates.com tersebut dan secara otomatis akan muncul halaman kecil yang meminta kamu men-savenya di komputermu.
    5. Upload – Setelah tersimpan di komputer, sekarang waktunya menggunakan template tersebut dengan mengganti yang lama. Caranya :

    2.  Menggunakan Widget

    Untuk kepentingan tampilan saja mungkin anda akan menggunakan widget seperti Jam, gmbar flash dan sebagainya, tapi untuk tujuan SEO sebainya jangan digunakan, lebih baik pakai widget yang baik untuk mensin pencari saja, seperti untuk Artikel Terpopuler dan Terbaru, Profil Google Plus dan Likenya, Fanpage Facebook atau Twitter. Selain yang disebutkan sebaiknya dihindari saja karena akan memperlambat loading blog. Dan untuk mendapatkan semua widget tersebut sudah tersedia di dalam blogspot anda. Caranya, pilih menu “Tata Letak” lalu tulisan biru “Tambahkan Widget” anda klik dan selanjutnya tinggal pilih jenis widget blog yang mana yang mau digunakan.

    3.  Menata Warna

    Terakhir untuk cara otak-atik atau mengganti warna blog jadi menarik, mulai dari latar, sidebar, gambar, dan semua warna yang ada dalam template.

    Semoga artikel bagaimana cara membuat blog agar menarik dan keren atau tepatnya mempercantik tampilan website ini bisa jadi rujukan terpercaya anda.

    Sumber : http://www.caraspot.com/membuat-blog-menarik-dan-keren-mempercantik-tampilan-website.html#


    0 komentar

  • Copyright © 2015 - YOVIE ECHA RAHMADHANI and REZA HERMAWAN- All Right Reserved

    TIME CIRCLE Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan